By | Agustus 24, 2019

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) atau Organisasi Papua Merdeka (OPM) melaksanakan pembantaian kepada 31 orang pekerja jembatan yang merupakan buruh berdiri dari PT Istaka Karya. Dugaan pembantaian alasannya ialah salah satu pekerja memfoto kegiatan hari ulang tahun (HUT) OPM yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2018 lalu.

Dilansir dari Sindonews, Kemarahan kelompok KKSB  karena pengambilan foto upacara HUT OPM kesudahannya pembataian tersebut tidak sanggup dihindarkan.

Menurut klarifikasi Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar Pol Ahmad Musthofa Kamal, laporan dari lapangan menyatakan sebanyak 24 orang pekerja dari PT Istaka Karya dibunuh. Sedangkan delapan lainnya melarikan diri dan berhasil bersembunyi di salah satu rumah anggota DPRD setempat. Tetapi sesudah mengumpat, mereka dijemput OPM keesokan harinya dan dibunuh.

Laporan terakhir total semua korban ialah 31 orang, 24 dibunuh pada hari pertama, delapan orang lainnya sempat lolos dan sembunyi di rumah anggota dewan, tapi keesokan harinya mereka dijemput dan dibunuh. Satu orang lagi masih hilang,” terang Kamal.