By | Juli 1, 2019

Dalam sebuah program di salah satu televisi di Indonesia yang mengupas tuntas polemik praktik kotor sepakbola tanah air. Ada satu nama yang kerap disebut sebagai salah satu dalam pengaturan skor sepak bola nasional. Vigit Waluyo yaitu satu nama yang kerap dijadikan pembicaraan oleh para narasumber di program tersebut.

Fakhri Husaini instruktur timnas U-16 Indonesia yang membawa juara Garuda Muda pada ajang Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu, tak ketinggalan membicarakan nama yang satu ini. Vigit ditengarai pernah membawahi Deltras Sidioarjo. Fakhri pun menjelaskan bila semua pemain dan instruktur tahu siapa itu Vigit.

“Semua pemain bola dan instruktur di Indonesia niscaya tahu Vigit itu siapa,” kata Fakrhi Husaini.

Sebelum itu, Bambang Suryo menyatakan bila Vigit sebagai salah satu dalang pengaturan skor di sepak bola Tanah Air. Bahkan Bambang sudah mengenal sosok Vigit semenjak masa Galatama. Makara dia pun tak heran bila Vigit menjadi bintang film utama. Kini Vigit masuk dalam jajarang administrasi klub Liga 2. Konon dia berada di PS Mojokerto Putra.

Firman Efendi selaku Presiden Mojokerto Putra, merespon dengan melaksanakan perombakan internal apabila benar ada praktir kotor dalam badan tim. Karena sejauh ini nama klub kebangaan kota Mojokerto tersebut kencang dengan keterlibatan pengaturan ketika sosok Vigit Waluyo berada di sana.

“Ke depan saya akan mengevaluasi semua jajaran terkait hal itu. Jika memang ada permainan kami tidak dapat gunakan lagi di tahun 2019. Harus dibongkar semua,” tegasnya dikutip dari Bolasport.