By | Mei 14, 2019

“Jadi, guru dari korupsi Indonesia sesuai Tap MPR Nomor 11 tahun 1998 itu mantan presiden Soeharto dan itu ialah mantan mertuanya pak Prabowo,” kata Basarah ketika ditemui di kantor Megawati Institute, Menteng, dilansir dari CNNIndonesia.

Ahmad Basarah ialah juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), hal tersebut dinyatakan pribadi guna menunjukkan respon ketika Prabowo menyatakan  Indonesia sudah masuk kategori darurat korupsi kolam kanker stadium empat. Basarah pun menegaskan jikalau ia memberberkan hal tersebut tanpa alasan, ia menyampaikan jikalau sejarah pemberantasan korupsi di Indonesia gres dimulai sehabis Soeharto tumbang.

Peraturan pun mulai dkeluarkan salah satunya ialah Ketetapan MPR RI Nomor XI/MPR/1998 perihal Penyelenggara Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme, yang mana memeriksa aneka macam kasus koruspi yang dilakukan Soeharto semasa 32 tahun berkuasa.

Di dalam TAP MPR nomor 11 tahun 1998. Itu ialah untuk melaksanakan penegakan aturan terhadap terduga pidana korupsi termasuk oleh mantan presiden Soeharto,” kata dia.

Apalagi terbukti dengan adanya orasi bersar-besaran yang dilakukan oleh mahasiswa dan masyarakat akhir tak puas akan masa orde baru.  Basarah menyampaikan jikalau korupsi merebak semenjak zaman Soeharto , dan itu pula mengakibatkan  bangsa Indonesia masih menanggung akhir hingga ketika ini.

Jadi ini ialah PR bangsa kita, yang hingga kini kita harus mencuci piring dari tradisi korupsi yang dilakukan pada zaman yang kemudian sehingga kemudian rakyat melaksanakan koreksi kesudahannya muncul kurun reformasi tahun 1998,” kata dia.